Perkembangan Produk Digital dan Penggunaannya

Produk kombinasi lainnya bisa dilihat dengan hadirnya perangkat telepon selular yang disertai dengan berbagai macam layanan dan fasilitas modern, yang di manfaatkan oleh jasa social media marketing. Telepon selular modern selain mempunyai kemampuan untuk melakukan hubungan telepon konvensional, media komunikatif tersebut juga bisa mengirim SMS (Short Message Service) atau MMS (Multimedia Message Service) dengan kemampuannya untuk memproduksi, menerima, mengolah atau mengirim gambar, suara, data, bahkan melakukan aktivitas “berselancar” dalam internet.

Begitu juga dengan teknologi mencetak yang menggabungkan alat cetak, pemindai (scanner), fotokopi, mesin faksimili, dan telepon menjadi satu. Belum lagi teknologi telepon selular sudah masuk pada generasi ketiga dan selanjutnya, yang tentunya semakin banyak dan lebar band frekuensi yang dipunyainya.

Konvergensi membolehkan terbentuknya penggabungan( merger) industri yang terpaut dengan industri pc, telekomunikasi, serta media.   Microsoft berinvestasi dalam bidang penyiaran, tv kabel, satelit, penerbitan, serta industri internet. AT&T yang membeli tv kabel TeleCommunication Inc( TCI). Singapura Technologies Telemedia membeli saham kebanyakan PT Indosat Tbk. PT Indosat Tbk. sendiri pula memiliki output produk dalam usaha sambungan langsung internasional, sambungan lokal di Indonesia, serta bisnis internet. Indosat sendiri sudah meningkatkan ikatan antara sistem digital selular pada Matrix, Mentari serta IM3. Perihal itu pula dibesarkan oleh PT Telkom yang tidak cuma melayani sambungan telepon serta internet( Telkomnet Instant).

Dalam sebutan konvergensi ataupun pemampatan industri digital hendak tergambar kala pada industri lama industri pc didefinisikan bagaikan produsen fitur lunak( soft- ware) serta keras( hard- ware), penerbit bergerak dalam teknologi cetak dan industri telekomunikasi didefinisikan bagaikan penjual jasa telekomunikasi, mengoperasikan jaringan ataupun membuat fitur. Perangkat tersebut juga di manfaatkan oleh jasa social media marketing. Momen- momen dinamis teknologi komunikasi terus menjadi mengaburkan batasbatas media konvensional serta pengertian- pengertian yang dikonseptualisasi dalam ilmu komunikasi. Dalam industri media serta komunikasi digital yang terdapat dan berfungsi merupakan perlengkapan data, sehingga penciptaan serta mengkonsumsi media baru dibedakan pada tingkatan- tingkatan dari kreasi isi sampai mengkonsumsi akhir.

Diterbitkan oleh monik122

Halo nama saya Monika Permatasari,panggil saja saya monik

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai