Pengaruh Internet untuk Pemasaran Bisnis

Pada saat lnternet mulai diperkenalkan kepada masyarakat, perubahan besar di era komunikasi mulai terjadi. Jika dahulu, untuk menjangkau seseorang di tempat yang jauh tidaklah mudah karena memerlukan biaya yang cukup besar dan waktu yang relatif lama, maka dengan adanya fasilitas lnternet, menjangkau seseorang di tempat yang jauh menjadi sangat mudah seperti adanya jasa social media marketing juga memudahkan para pebisnis menjangkau pelanggan. Dengan demikian, dunia terasa semakin kecil dan sebagai dampaknya, terjadi penghematan yang luar biasa dari segiwaktu dan biaya.

Ketika masyarakat umum mulai mengenal lnternet, banyak hal yang dahulu mustahil terjadi kini bisa terjadi. Internet mendobrak batasan-batasan geografis yang seringkali menjadi kendala dalam melakukan komunikasi bagi kebanyakan orang.Selain dengan media iklan yang sudah biasa saat ini ada digital adevertising Indonesia. Setelah masyarakat mulai mengenal lnternet secara umum sebagai sarana untuk berkomunikasi, seperti mengirim e-mail, melakukan browsing, dan chatting juga ditambah dengan adanya perkembangan zaman, fungsi lnternet pun menjadi semakin luas.

lde dasar lnternet yang memungkinkan setiap individu untuk dapat saling “bertemu” di dunia maya memacu sebuah pemikiran baru mengenai adanya kemungkinan untuk melakukan hal-hal yang lebih dari sekedar berkomunikasi atau mencari data melalui I nternet. Kemungkinan baru dalam ber’lnternef tersebut semakin jelas terpola seiring dengan adanya kebutuhan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam melakukan transaksi jual beli. Berdasarkan kebutuhan itulah timbul sebuah pemikiran baru bahwa pasar, yang berarti pertemuan antara penjual dan pembeli, tidak harus terjadi secara fisik lagi.

Oleh karena itu kecenderungan pasar menjadi berubah, dimana pangsa pasar tidak lagi dibatasi oleh pembeli yang dapat dijumpai secara fisik melainkan juga pembeli yang tidak dapat dijumpai secara fisik dan dalam jumlah yang lebih besar.

Dengan adanya lnternet maka transaksi jual beli tanpa harus melibatkan pertemuan fisik antara penjual dan pembeli tidak lagi menjadi masalah karena ada jasa social media marketing juga. Bahkan lebih dari itu, masyarakat juga mulai berpikir bahwa melakukan transaksi dengan pihak lain di seluruh penjuru dunia bisa menjadi kenyataan karena batasan geografis sudah tidak menjadi halangan lagi, Dengan kata lain, peluang untuk melakukan penjualan pun semakin besar.Selain dengan media iklan yang sudah biasa saat ini ada digital adevertising Indonesia. Pemikiran tersebut itulah yang mendasari istilah yang kini dikenal dengan sebutan E-Commerce.

Diterbitkan oleh monik122

Halo nama saya Monika Permatasari,panggil saja saya monik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: