Bukti diri Pelanggan yang Loyal

Masing- masing industri nyatanya berupaya buat mendapatkan keuntungan dari pelanggannya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang namun memperoleh keuntungan jangka panjang lebih berarti dibandingkan jangka pendek. Oleh karena itu, dikala ini sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membantu mempromosikan industri secara digital. Sebagian studi sudah meyakinkan jika mengejar keuntungan jangka panjang lebih baik dibandingkan dengan mengejar keuntungan jangka pendek. Oleh sebab itu industri berupaya menawarkan berbagai bermacam program yang dapat melindungi pelanggannya biar tidak berpindah kepada pesaing.

Ada sebagian tata cara yang dicoba industri dalam melindungi pelanggannya salah satunya melalui menciptakan loyalitas. Pelanggan yang loyal memiliki bukti diri berkomitmen, melakukan pembelian ulang dan menyebarkan word of mouth positif sehingga industri dapat mendapatkan kesan( image) yang positif. Reichheld dan Schefter( 2000) mengatakan industri yang fokus pada pelanggan yang loyal memiliki keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan industri yang terus menerus berupaya mendapatkan pelanggan baru karena jumlah pelanggan yang harus dilayani lebih sedikit namun tetap memberikan keuntungan kepada industri dalam bentuk komitmen, perilaku pembelian ulang, dan word of mouth yang positif. Jadi dapat disimpulkan jika antara loyalitas pelanggan dengan keuntungan jangka panjang memiliki keterkaitan yang sangat erat yakni loyalitas pelanggan hendak menciptakan keuntungan jangka panjang buat industri.

Jalinan antara loyalitas dan keuntungan ditafsirkan dengan jelas oleh Reinartz dan Kumar( 2000). Dalam Gambar 1 berikut ini, mereka mengatakan jika dengan melakukan jalinan jangka panjang dengan pelanggan sampai industri hendak memperoleh keuntungan kompetitif dan efisiensi bayaran dibandingkan melakukan jalinan jangka pendek dengan pelanggan. Terlebih, disaat ini sudah banyak industri yang mengenakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membuatkan websitenya.

Diterbitkan oleh monik122

Halo nama saya Monika Permatasari,panggil saja saya monik

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai